Sunday, January 25, 2015

Warung Sangrai (PIK)

Tempat pertama yang saya rasa cocok masuk ke blog ini adalah Warung Sangrai. Namanya tidak seperti kelihatannya, Warung Sangrai yang ada di PIK ini adalah restoran yang menyajikan burung puyuh sebagai menu utamanya. Ini pertama kali saya nyoba makan burung puyuh, wew!

Pertama masuk, kamu akan langsung bertemu dengan pelayannya yang super ramah (mungkin karena masih sepi, jadi ya pada ramah semua hehehe, fyi saya kesini pas lunch di hari biasa alias weekdays). ada 2 area yang bisa kamu pilih, mau yang lesehan atau yang duduk di meja kursi biasa. Posisinya sama-sama ber AC, Berhubung yang lesehan lebih menarik karena lebih banyak cahaya yang masuk pas buat foto, saya dan si 'ehem' duduk di bagian lesehan. 


Itu kursi kursi yang dijejerin buat yang waiting list! kayanya kalau weekend, tempat ini penuh deh!


Menu yang ditawarkan di buku menunya macem-macem. Kamu bisa memilih puyuh lokal atau puyuh perancis. Bedanya? Kalau puyuh lokal lebih kecil ukurannya dan harganya murah, kalau puyuh perancis lebih besar ukurannya dan harganya di atas puyuh lokal. Selebihnya cari tau sendiri ya hehehehe. Puyuhnya pun bisa kamu pilih dari yang original, sambal rawit, cabe garam, sambal endeus, dll tergantung selera. Kalau ga suka olahan puyuh yang digoreng, kamu bisa juga coba sop burung puyuh! Buat yang alergi sama burung *emang ada ya?*, disini juga ada pilihan makanan berupa ayam. 


Ini pesanan kami berdua! yang satu lagi sok-sok diet makanya pesennya nasi merah. Maafkan fotonya yang masih amatir ya hehehe. kami masih dalam tahap belajar untuk #foodphotograph.

       
Puyuh Lokal Cabe Garam - Rp 21.000,- (atas)
Puyuh Lokal Sambal Endeus - Rp 22.000,- (bawah)

Kalau kata dia, puyuhnya kecil, ya iya secara kita pesen yang lokal. dagingnya lumayan empuk sih, karena sebelumnya di bayangan saya bakal agak keras, tapi ternyata tidak! yang sambal endeusnya paling mantep sih karena pedes campur manisnya kecap! Siplah pokoknya dimakan pake tahu tempe dan lalapan! lalapan yang khas disini adalah KOL GORENG! jangan lupa coba ya! ga tau kenapa, itu bikin saya nagih sih heheheheOhiya, ini harga belum sama nasi ya, untuk nasinya, nasi putih Rp 6000,- dan nasi merah Rp 7000,-

Sarang Komplit - Rp 13.000,-

Es Teh Manis Jumbo - Rp 8000,-/each

Es Sangrai - FREE! upload makanan kamu ke instagram @warungsangrai ya jangan lupa pake hashtagnya juga kaka!



Food : 8.5/10
Service : 9/10
Atmosphere : 8/10


Total Bill : Rp 89.000,- include tax
Warung Sangrai
Rukan Emerald, Jalan Raya Pantai Indah Kapuk, 
Pantai Indah Kapuk, Jakarta. 


Full Tummy and Happy People!

No comments:

Post a Comment