Sunday, January 25, 2015

Shirayuki (PIK)

Satu lagi tempat dessert yang lagi in sekarang ini, adalah Shirayuki. Shirayuki mirip-mirip sih emang sama "toko sebelah", cuman varian menunya lebih variatif disini. Jam buka Shirayuki setiap hari mulai pukul 12 siang. ada 1 kali hari libur dalam seminggu cuman saya lupa hari apa, antara hari senin atau kamis. Tempatnya disini ga begitu besar, tapi harus menampung banyak customer yang penasaran sama Shirayuki. Saya datang kesini udah 3 kali. Yang pertama, saya mesti waiting list sekitar 15 menit padahal itu masih weekday, yang kedua saya datang pas Shirayuki baru buka, sekitar pukul setengah 1 siang, disini saya dapet view yang bagus sih karena mepet ke jendela dan tempat duduknya juga enak. Yang ketiga, saya dateng pas weekend bareng sama keluarga saya, saya masuk ke Shirayuki pukul 12 kurang. Kenapa? Karena jam segitu udah banyak customer yang masuk-masuk aja, padahal Shirayukinya aja masih bersih-bersih. Akhirnya daripada saya ga dapet tempat duduk, mending saya langsung masuk. Dan benar saja, dalam waktu kurang dari setengah jam Shirayuki buka, sudah mulai ada kerumunan orang untuk waiting list.

Ini saya rangkum semua ya dari kunjungan 3 hari hehehe, jadi menunya lumayan variatif. Check it out!! 



Watanoki Matsuri Fantasy Orange (Mango) - Rp 37.000,-
Ini kayanya mirip-mirip ya sama affogatto, kita bisa milih cotton candy maunya rasa apa, ada soft ice cream juga, warabi mochi dan semacam coffee. Makannya emang agak bingung karena semua part terpisah pisah, tapi yasudalah gimanapun makannya, tetap aja ini dessertnya bikin gemesss!  

Watanoki Matsuri Serene Blue (Blueberry) - Rp 37.000,-
Ini sama seperti watanoki matsuri yang di atas, cuman ini cotton candynya rasa blueberry! 
Manic Maccha with Maccha Ice Cream - Rp 40.000,-
Okay, yang ini isinya stuffed mochi (very recommended!! stuffed mochinya paling enak disini, harus cobain), jelly, mixed nuts, almond, maccha ice cream. Rasanya ya begitu itu, green tea! 

Viva La Cocoa with Chocolate Ice Cream - Rp 38.000,- 
Jangan sampe salah pesen yang irish ya, penampakannya mirip-mirip kaya gini, cuman yang irish itu pakai alkohol. Hampir aja keponakan saya salah pesen. Nah ini sebenernya sama kaya manic maccha, cuman ini bedanya all about chocolate, Alternatif buat kamu yang ga suka sama maccha


Soft Cream Maccha and Soft Cream Combination Maccha and Kashoku - Rp 15.000,-/each
Ice conenya Shirayuki, berhubung saya penggemar maccha and ice cream, it's so perfect!! Macchanya memang agak pahit, yang ga doyan pasti ga mau ngabisin, cuman ini bikin nagih kalau bagi pecinta greentea/maccha. Untuk kashokunya, rasanya kaya semacam apa ya, kopi engga, susu engga, teh juga engga, silahkan coba dan deskripsikan sendiri ya!

Yukidaruma Matsuri (Premium Fruity Strawberry) - Rp 58.000,-
Si snowman yang satu ini lumayan nguras kantong ya harganya dan rasanya tuu asyeeemmm sama kaya harganya hahaha, Premium Fruity Strawberry ini isinya simple set, candy mochi, fruits, dan 1/2 ice mochi. Semuanya serba asem, cuman mochi ice cream aja yang manis. Wajahmu tak semanis rasamu, man! 


 
Fried Chocolate Mars Bar Fusion set with Chocolate Syrup - Rp 39.000,-
Mars bar tau kan? semacam snickers, dulu mars bar ini saingan bareng si snickers di supermarket2 jakarta (sotoy). nah ini kita bakal dapet 3 potongan mars bar yang udah di deep fried, lalu ada mochi, almond di bawahnya dan ga lupa ada saus coklatnya juga. Di atasnya ada soft cream yang bisa kita pilih, maccha, kashoku atau combination maccha and kashoku. Saya suka mars barnya! cuman yang lainnya B aja sih :)


Lychee Delight with Shirayuki Yoghurt Ice Cream - Rp 36.000,-
Last but not least, buat yang ga suka manis-manis banget atau asem-asem banget atau bahkan ga suka green tea, ini bisa jadi alternatif kamu. Kakigoori tipe fruity ini isinya ada candy mochi, coconut jelly, fruit flavored jelly, and lychee fruit. Saya suka yang ini, seger dan ga asem-asem banget. Recommended to try!  

Dessert : 8.5/10
Atmosphere :tergantung tempat duduk
Service : 7.5/10

Shirayuki Dessert
Rukan Emerald, Jalan Raya Pantai Indah Kapuk, 
Pantai Indah Kapuk, Jakarta. 

Full Tummy and Happy People!

No comments:

Post a Comment