Sunday, January 25, 2015

Shirokuma (Gandaria City)


Kalau kata anak muda jaman sekarang, Shirokuma adalah salah satu tempat dessert paling hits yang harus dikunjungi! Tapi berhubung lokasi pertama Shirokuma ada di PIK, jadi ga banyak orang yang bisa mengunjungi. But, finally Shirokuma membuka gerai keduanya di Gandaria City. Tempatnya menurut saya agak kurang nyaman karena kaya semacam outdoor di dalam mall. Bingung gak? haahha. Jadinya, ini tempatnya agak panas kalau lagi rame dan bisa liat lalu lalang orang-orang lewat. Kurang suka sih sama konsep tempatnya huhu. Menu yang ditawarin disini all about matcha. yang doyan yuk yang doyan bolehlah mampir kesini sejenak!Waktu itu saya dan temen saya order 3 item ini, salah satunya yang paling hits (katanya) disini.

mari di review satu-satu. :)

Shiratama Parfait - Rp 35.000,-
Parfait yang terbilang mini ini, banyak kandungan isinya. Apa aja? cornflake, mochi, shiratama balls, chunky red beans, matcha jelly dan Matcha soft cream on top! Suka sih suka, cuman bukan favorit saya, mungkin karena isinya terlalu rame hehehe


Snow Affogatto - Rp 35.000,-
Di menu, menu ini ditandain favorite/recommended! Yang belum tau affogatto, affogatto itu semacam espresso yang disajikan bareng dengan vanilla ice cream. Kalau yang disini, versinya dibedain sedikit, bagian atasnya ditambahin cotton candy. Lucu ya, keliatan BESAR banget memang penampilannya, paling mencolok. Kalau rasanya sih sama kaya affogatto kebanyakan, cuman ini lebih manis karena ada tambahan rasa dari cotton candy.

Shakafries BBQ Chicken - Rp 23.000,- 
Ini maksudnya adalah french fries yang dikasih bumbu BBQ chicken. Rasanya sama seperti kebanyakan french fries, nothing special! hanya presentasi makanannya aja yang dibuat unik ditaruh di semacam basket mini beralaskan koran/kertas bertuliskan bahasa Jepang yang saya ga ngerti itu artinya apa.

Setelah ditelisik bersama *cailah*, Shirokuma ini sebenarnya menyajikan dessert yang cukup bersaing dan kreatif di kalangan tempat dessert lainnya. Satu hal yang paling khas yang langsung dilihat orang dari Shirokuma memang "matcha"nya, Tapi jangan ragu untuk mencoba menu lain ya, denger-denger BLACK HOT DOG bunnya juga favorit lho! 


Food and Dessert :  8/10
Service : 8/10
Atmosphere : 7/10


Shirokuma, Gandaria City
Jalan Sultan Iskandar Muda, 
Jakarta Selatan


Full Tummy and Happy People! 

1 comment:

  1. nice info gan,, boleh mampir gan ayomaensini.blogspot.com

    ReplyDelete