Saturday, February 21, 2015

Sophie Authentique, Kemang

Sophie Authentique, perfect place for my Sunday brunch! Sophie Authentique merupakan French Bakery or bisa dibilang Cafe yang harus ada di short-list kuliner kamu. Begitu saya sampai sini, tempatnya emang cozy banget walaupun agak sedikit ramai. Untungnya hari itu, saya dan teman saya bisa langsung mendapat table tanpa perlu reserve or waiting list. Berhubung memang konsep disini adalah untuk breakfast, brunch or ngopi-ngopi, saya datang sekitar pukul 11 siang. Interiornya cukup simple, tidak terlalu mewah tapi menarik bikin betah lama-lama disini. Menu yang ditawarkan kebanyakan adalah menu breakfast seperti omelette atau croissant dan semacamnya, ada juga cake atau roti yang bisa kamu pilih di bagian depan dekat kasir. 

Mini Canele box of 4 - Rp 30.000,-
Canele adalah salah satu French bakery yang berbentuk kecil dengan custard lembut dan lapisan luar yang bewarna coklat karamel gelap. Bentuknya unik karena berbentuk silinder. Kalau dari yang saya searching, canele terbuat dari adonan telur, gula, susu dan tepung, lalu adonan custardnya dipanggang dalam cetakan sehingga pas di oven akan membentuk kerak karamel di bagian luar dan custard lembut di bagian dalam. Yap! sekejap ini jadi kue favorit saya. Ada yang ukuran lebih besar, harganya Rp 20.000,-/pcs. Tapi kalau membeli 6 pcs, hanya jadi Rp 100.000,- saja :)

Ham Cheese Croissant (kiri atas) - Rp 60.000,-
Ini menu breakfast teman saya, croissant yang berisi ham dan cheese melted di atas. Rasanya ya sebenarnya so so, porsinya cukup besar dan mengenyangkan buat kamu yang mau breakfast or brunch disini. 

Plain Omelette - Rp 50.000,-
Omelette plain disajikan bersama green salad dan juga bread and butter. Rasanya ya mendingan makan croissant sekalian sih, karena rasanya hanya seperti telur dadar biasa. Disini kamu bisa request telurnya mau diapain, di boiled, fried, scrambled or omelette

Hot Chocolate - Rp 35.000,-

Chamomile Tea - Rp 22.000,- 
My favorite tea! 





Food : 8.5/10
Ambience : 9/10
Service : 8/10
Price : 7/10


Sophie Authentique
Jalan Kemang I, Kemang (Splash area)
Jakarta Selatan, Indonesia

Full Tummy and Happy People!



No comments:

Post a Comment