Friday, February 20, 2015

IKEA, Alam Sutera

Tempat yang happening dan masih happening hingga kini, IKEA. IKEA ada di Alam Sutera, Tangerang. Untuk mencapai sana kamu harus naik tol sekitar 12 km dari arah Grogol. Nanti pas keluar tol, keliatan papan besar bertuliskan IKEA. Untuk masuk kesini, pertamanya agak bingung karena kok gak dimintain karcis parkir seperti pada umunya, eh ternyata parkir disini FREE. 

Buat yang belum tau IKEA itu apa dan gimana, mari saya jelaskan sedikit. IKEA menjual berbagai macam furniture yang kamu butuhin di dalam ataupun di luar rumah. Bisa dibilang IKEA ini terlengkap. Dari perlengkapan tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur bahkan taman. Tapi disini saya lagi ga mencari itu semua, melainkan ngincer IKEA Restaurant yang ada di section paling ujung. 

Sewaktu ada di area restaurantnya, bisa dibilang ini seperti "kantin"nya IKEA. Semua serba self service, dari ngambil trolley makanan sendiri, nyusun nampan sendiri dan ngambil makanan dan minuman yang praktis sendiri. Di bagian depan hanya ada beberapa pekerja yang melayani pengambilan makanan untuk main course. Setelah kamu sudah selesai "berbelanja" makanan, kamu akan line up lagi untuk membayar di kasir. Harganya very berry reasonable dan worth it. Mari di review satu persatu. 

Bentukan trolley makanan di IKEA, unik sekali ya




The Famous Swedish Meatball (10 pcs) - Rp 40.000,- 
Ini dia andalannya IKEA, swedish meatball. Kata orang-orang rasanya lebih enak IKEA yang di luar negri dibandingkan di Indonesia. Tapi menurut saya rasa meatballnya sudah enak, dagingnya lembut, mashed potatonya juga creamy tapi ga bikin enek. Swedish meatball tersedia dalam 10 pcs, 15 pcs ataupun 20 pcs. Selamat mencoba!

Roasted Chicken Leg with Dill Sauce - Rp 35.000,-
One of the best chicken ever! haha, tapi beneran deh ini enak banget. Kulitnya crispy-crispy gimana gitu, dan daging ayamnya empuk and juicy! Totally must try! 

Pasta - Rp 20.000,- 
Pasta penne dengan tomato sauce, rasanya sangat standard! ga abissss! 

Beef Sausage - Rp 10.000,-/each

Siomay - Rp 6000,-/each
Jangan tanya ya bumbu kacangnya mana, karena itu ada di dalam siomay hehe. 


Butterscotch Cake - Rp 20.000,-
Marzipan Cake - Rp 18,000,-
Dessertnya so so sih, nothing special! yang marzipan cake itu semacam kue almond tapi ada lapisan gula di atasnya, rasanya terlalu manis dan agak enek lama kelamaan. Kalau yang butterscotch rasanya masih lebih bisa diterima dibanding yang tadi, namun berhubung saya ga begitu suka coklat, jadi ya standardlah rasanya. 
Softdrink, Rootbeer - Rp 7000,- (Free REFILL)
Minuman disini untuk Hot Tea/Coffee dan berbagai macam softdrink, semuanya FREE REFILL! sangat menguntungkan bagi yang punya perut onta seperti saya ini hehee. Untuk Mineral Waternya juga sangat reasonable yaitu hanya Rp 3000,- saja saudara-saudara.


Intinya, pada saat kamu datang kesini, kamu tidak akan kecewa sedikitpun! Karena selain kamu bisa berimaginasi sama rumah impian kamu, kamu juga bisa menikmati kuliner dengan harga terjangkau dan enak di IKEA ini. Jangan takut ga kedapetan tempat duduk, disini luasssss banget tempatnya. Satu lagi, JANGAN LUPA untuk taruh baki bekas makan kamu di tempat yang sudah disediakan ya! Belajar untuk mandiri!


Food : 8/10
Ambience : 8.5/10
Service : Self Service
Price : 8/10


IKEA ALAM SUTERA
Jalan Jalur Sutera Boulevard No.45, 
Alam Sutera Serpong
Tangerang, Indonesia


Full Tummy and Happy People!

No comments:

Post a Comment